Education[combine]

Accordition

Comments

Slide Show

Category 2

Category 1

Category 7

Text Widget

Popular Posts

Fashion[oneright]

Technology[oneleft]

Business[three](3)

Sticky News[hot](3)

Science[dark](3)

Contact Us

Name

Email *

Message *

Label Links

Berita (1) Buah (1) Gizi (1) Kesehatan (22) Lainnya (1) Tips (36)

Break

Random News

Page

Side Ads

Pages

Footer Ads

Connect Us

Comments

Batasi Konsumsi Lemak Dan Minyak Hingga Seperempat Dari Kecukupan Gizi

Batasi Konsumsi Lemak Dan Minyak Sampai Seperempat Dari Kecukupan Gizi Makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal umumnya berasal dari makanan nabati, kecuali minyak kelapa. Makanan sumber asam lemak jenuh umumnya berasal dari hewani.
Konsumsi lemak dan minyak yang paling sedikit 10% dari kebutuhan energi. Seyogyanya memakai lemak dan minyak nabati, sebab minyak nabati gampang dicerna oleh tubuh.

Potensi lemak dan minyak sebagai sumber energi terhitung lebih tinggi dari pada karbohidrat dan protein. Tiap gram lemak menghasilkan 9 kilo kalori, sedangkan karbohidrat dan protein hanya 4 kilo kalori. Selain berpotensi tinggi kalori, lemak juga relatif usang berada dalam sistem pencernaan dibandingkan dengan protein dan karbohidrat, sehingga lemak mengakibatkan rasa kenyang yang lebih lama. Jika seseorang mengkonsumsi lemak dan minyak secara berlebihan akan mengurangi konsumsi makanan lain. Akibatnya, kebutuhan zat gizi yang lain tidak terpenuhi. Dianjurkan, konsumsi lemak dan minyak dalam makanan sehari-hari tidak lbih dari 25% dari kebutuhan energi.

Kebiasaan mengkonsumsi lemak hewani yang berlebihan sanggup mengakibatkan penyempita pembuluh darah arteri dan penyakit jantung koroner. Namun membiasakan makan ikan sanggup mengurangi risiko menderita penyakit jantung koroner, sebab lemak ikan mengandung asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 berperan mencegah terjadinya penyumbatan lemak pada dinding pembuluh darah. Adapun komposisi konsumsi lemak yang dianjurkan ialah : 2 potongan makanan yang mengandung sumber lemak nabagi, dan 1 potongan mengandung sumber lemak hewani.
Tag : Kesehatan, Tips
0 Komentar untuk "Batasi Konsumsi Lemak Dan Minyak Hingga Seperempat Dari Kecukupan Gizi"

Back To Top