Education[combine]

Accordition

Comments

Slide Show

Category 2

Category 1

Category 7

Text Widget

Popular Posts

Fashion[oneright]

Technology[oneleft]

Business[three](3)

Sticky News[hot](3)

Science[dark](3)

Contact Us

Name

Email *

Message *

Label Links

Berita (1) Buah (1) Gizi (1) Kesehatan (22) Lainnya (1) Tips (36)

Break

Random News

Page

Side Ads

Pages

Footer Ads

Connect Us

Comments

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Berbuka Puasa

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Berbuka Puasa Menu bernuka puasa merupakan cuilan yang terpenting dari sebagian orang,yang di gunakan untuk melampiaskan nafsu makan yang mulai dari terbit fajar sanpai karam kembali. puasa ramadhan dalam islam memang sangat dianjurkan puasa ini di lakukan unntuk membersihkan diri insan dari perbuatan yang kotor da initnya melatih kesabaran untuk menahan hari nafsu dari segala godaan, sebab intinya insan tidak pernah mencicipi kepuasan, maka dari itulah puasa bulan ramadhan sangat di anjurkan, 

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari menjalankan ibadah puasa ramadhan selain yang di atas, kini kembali lagi pada topik mengenai makanan yang di anjurkan untuk berbuka puasa. Dan berikut ini yakni makanan yang di anjurkan pada dikala berbuka puasa

1. Kurma 

Kurma mempunyai kandungan glukosa dan fruktosa, serta kandungan kalium yang sangat tinggi (hampir 64% lebih banyak dari pisang). Tak hanya itu, kurma juga mengandung beta-D-glukan, serat larut yang sangat anggun untuk kesehatan. Bagi Anda yang sedang berdiet, kurma akan meningkatkan perasaan kenyang, sehingga Anda tak perlu khawatir akan makan berlebihan.

2. Madu asli 

Madu mengandung banyak phytochemical dan flavonoid yang anggun untuk meningkatkan kesehatan. Tak hanya itu, madu juga bisa menjadi sumber energi dan anti bakteri. Tes oRAC memperlihatkan bahwa madu yakni makanan alami yang mempunyai kandungan anti oksidan tertinggi di dunia. Mengonsumsi madu 1 - 2 sendok makan setiap hari dikala berbuka dan sahur akan menjaga kebugaran Anda selama berpuasa.

3. Ikan 

Makan ikan secara teratur akan memperlihatkan efek konkret pada kesehatan. Minyak ikan EPA dan DHA terbukti bisa memperbaiki fungsi otak, meningkatkan kesehatan jantung, serta mengurangi peradangan. Beberapa ikan yang baik untuk dikonsumsi yakni ikan salmon, tuna, ikan cod, dan ikan nila.

4. Buah ara 

Buah ara mengandung banyak mineral penting menyerupai kalsium, zat besi, magnesium, dan kalium. Buah ara juga kaya serat yang anggun untuk pencernaan. Sebagai makanan alkali, buah ara juga bisa menyeimbangkan pH badan yang asam.

5. Minyak zaitun 

Minyak zaitun mengandung omega 9 dan asam lemak oleat. Minyak zaitun telah terbukti bisa meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat. Minyak zaitun juga kaya anti oksidan. Saat memasak untuk berbuka sangat baik jikalau Anda memakai minyak ini.
Tag : Kesehatan, Tips
0 Komentar untuk "Makanan Yang Dianjurkan Untuk Berbuka Puasa"

Back To Top