Education[combine]

Accordition

Comments

Slide Show

Category 2

Category 1

Category 7

Text Widget

Popular Posts

Fashion[oneright]

Technology[oneleft]

Business[three](3)

Sticky News[hot](3)

Science[dark](3)

Contact Us

Name

Email *

Message *

Label Links

Berita (1) Buah (1) Gizi (1) Kesehatan (22) Lainnya (1) Tips (36)

Break

Random News

Page

Side Ads

Pages

Footer Ads

Connect Us

Comments

Minumlah Air Higienis Yang Kondusif Dan Cukup Jumlahnya

Minumlah Air Bersih Yang Aman Dan Cukup Jumlahnya  Minumlah Air Bersih Yang Aman Dan Cukup Jumlahnya
Minumlah Air Bersih Yang Aman Dan Cukup Jumlahnya Air minum harus higienis dan aman. Aman berarti higienis dan bebas kuman. Untuk mendapatkannya, air minum harus dididihkan terlebih dahulu.
Fungsi air dalam badan yakni :

- melancarkan transportasi zat gizi dalam tubuh
- mengatur keseimbangan cairan dan garam mineral dalam tubuh
- mengatur suhu tubuh
- melancarkan dalam proses buang air besar dan kecil

Untuk memenuhi fungsi tersebut di atas, cairan yang dikonsumsi orang dewasa, terutama air minum, sekurang-kurangnya dua liter atau setara dengan delapan gelas setiap hari. Selain itu, mengonsumsi cukup cairan sanggup mencegah kehilangan cairan tubuh atau kekurangan cairan tubuh, dan sanggup menurunkan risiko penyakit kerikil ginjal. Mengkonsumsi cairan yang tidak terjamin keamanannya sanggup menjadikan gangguan kesehatan menyerupai diare dan keracunan banyak sekali senyawa kimia yang terdapat pada air. Menentukan kebutuhan air minum dengan mengandalkan rasa haus tidak sepenuhnya benar. Contoh, seorang yang bekerja di ruang AC tidak merasa haus, padahal yang bersangkutan seharusnya memerlukan cairan lebih banyak dibanding dikala ia bekerja di ruang tanpa AC.

Pada kondisi tertentu seperti, suhu udara tinggi dan kelembaban udara rendah, terbanyak penguapan cairan badan seseorang. Tetapi biasanya yang bersangkutan tidak merasa haus. Oleh alasannya yakni itu, kalau tidak mengkonsumsi banyak cairan, maka yang bersangkutan akan menderita kehilangan cairan tubuh atau kehilangan cairan tubuh. Keadaan demikian sanggup berakibat yang bersangkutan menderita heat stroke (kekurangan cairan), pingsan atau tewas akhir sengatan udara panas.
Tag : Kesehatan, Tips
0 Komentar untuk "Minumlah Air Higienis Yang Kondusif Dan Cukup Jumlahnya"

Back To Top