Education[combine]

Accordition

Comments

Slide Show

Category 2

Category 1

Category 7

Text Widget

Popular Posts

Fashion[oneright]

Technology[oneleft]

Business[three](3)

Sticky News[hot](3)

Science[dark](3)

Contact Us

Name

Email *

Message *

Label Links

Berita (1) Buah (1) Gizi (1) Kesehatan (22) Lainnya (1) Tips (36)

Break

Random News

Page

Side Ads

Pages

Footer Ads

Connect Us

Comments

Bahan Suplemen Dalam Pembuatan Keripik Biji Durian

Bahan Tambahan dalam Pembuatan Keripik Biji Durian Bahan Tambahan dalam Pembuatan Keripik Biji Durian

Bahan Tambahan dalam Pembuatan Keripik Biji Durian

Larutan kapur sirih sanggup memperbaiki tekstur materi segar. Teksturnya menjadi lebih keras sehingga terdinya transpirasi maupun respirasi sanggup ditekan. Perlakuan dengan kapur sirih sanggup dilakukan dengan beberapa cara di antaranya
ialah perendaman pada kondisi kamar, perendaman dengan tekanan hipobarik, metode gradient, mengurangi tegangan permukaan, atau menggunakan surfaktan. Perendaman materi pada kondisi kamar tidak menghasilkan perbedaan warna yang konkret antara buah yang diberi perlakuan dan tanpa perlakuan (Satuhu, 1996).

Garam yang dipakai yakni garam dapur yang mempunyai karakteristik putih, higienis dari kotoran, kering dan berbentuk keristal. Garam berfungsi sebagai pengawet disamping itu juga berfungsi sebagai bumbu biar tidak hambar, garam yang baik kalau dilarutkan airnya tetap jernih (Murniyah dan Sunarman, 2000).
Bawang Putih
Bawang putih beberapa ribu tahun yang kemudian sudah dikenal umat insan sebagai penyedap makanan maupun sebagai obat tradisional. Umbi bawang putih mengandung zat hara belerang, besi, kalsium, fosfat, di samping zat organis lemak, protein dan karbohidrat. Yang khas terdapat di dalam umbi bawang putih yakni sejenis minyak atsiri dengan busuk khas bawang putih yang diberi nama Allicin (Rismunandar, 1989).
Bawang putih merupakan salah satu komoditi pertanian yang diperlukan masyarakat terutama untuk penyedap makanan atau sebagai bumbu. Umbi bawang mengandung minyak atsiri yang berbau menyengat. Dengan adanya kandungan atsiri tersebut bawang putih merupakan bumbu yang memberi aroma atau busuk harum juga sanggup menunjukkan rasa yang gurih pada kelezatan makanan (Winarno, 1993).

Gula yakni suatu istilah umum yang sering diartikan bagi setiap karbohidrat yang dipakai sebagai pemanis, tetapi dalam industri pangan biasanya dipakai untuk menyatakan sukrosa, gula yang diperoleh dari bit atau tebu (Buckle, dkk., 1987).
Gula mempunyai peranan besar pada penampakan dan cita rasa produk yang dihasilkan. Gula berperan sebagai pengikat komponen flavor, menyempurnakan rasa asam dan cita rasa lainnya (Arie, dkk., 2007).
Tag : Tips
0 Komentar untuk "Bahan Suplemen Dalam Pembuatan Keripik Biji Durian"

Back To Top