Education[combine]

Accordition

Comments

Slide Show

Category 2

Category 1

Category 7

Text Widget

Popular Posts

Fashion[oneright]

Technology[oneleft]

Business[three](3)

Sticky News[hot](3)

Science[dark](3)

Contact Us

Name

Email *

Message *

Label Links

Berita (1) Buah (1) Gizi (1) Kesehatan (22) Lainnya (1) Tips (36)

Break

Random News

Page

Side Ads

Pages

Footer Ads

Connect Us

Comments

Siwak Sebagai Alat Pembersih Mulut

Siwak telah dipakai oleh orang babilonia sejak  Siwak Sebagai Alat Pembersih MulutSiwak Sebagai Alat Pembersih Mulut  Siwak telah dipakai oleh orang babilonia sejak 7000 tahun yang lalu, yang mana di gunakan pula pada kerajaan Yunani dan Romawi, oleh orang-orang Yahudi, Mesir dan masyarakat islam.
Siwak atau Miswak, merupakan belahan dari batang, akar atau ranting a tumbuhan salvadora persica yang kebanyakan tumbuh di tempat Timur Tengah, Asia dan Afrika. Siwak berbentuk batang yang diambil dari akar dan ranting tumbuhan arak ( salvadora persica ) yang berdiameter mulai dari 0.1 cm samai 5 cm. Pohon arak ( salvadora persica ) ialah pohon yang kecil ibarat belukar dengan batang yang bercabang-cabang, Berdiameter labih dari 1 kaki. Jika kulit nya di kelupas berwarna agak keputihan dan mempunyai banyak juntaian serat. Akarnya berwarna cklat dan belahan dalamnya berwarna putih. Aromanya ibarat seledri dan rasanya agak sedikit pedas.

Siwak sangat efektif sebagai alat pemersih mulut. Almas (2002) meneliti perbadingan dampak antara ekstrak siwak dengan  Chlorhex Gluconate (CHX) yang sering dgunakan sebagai cairan kumur dan zat anti plak pada dentin insan dengan SEM ( Scanning Electron Microscopy ). Almas melaporkan bahwa 50 % eksrak siwak siwak dan CHX 0,2 % mempunyai imbas yang sama pada dentin manusia, namun ekstrak siwak lebih banyak menghilangkan lapisan oda-noda pada dentin.

Sebuah penelitian perihal Periodontal Treatment ( Perawatan gigi secara terencana ) dengan mengambil sampel terhadap 480 orang remaja berusia 35-36 tahun di kota Mekkah dan Jeddah oleh para peneliti dari King Abdul Aziz University Jeddah, menujukkan bahwa Periodontal Treatment ( Perawatan gigi secara terencana ) masyarakat Mekkan Dan Jeddah ialah lebih rendah dari pada treatment yang harus di berikan kepada masyarakat di negara lain, hal ini mengindikasikan rendahnya kebutuhan masyarakat Mekkah dan Jeddah terhdap Periodontal Treatment.

Penelitian lain dengan mengakibatkan serbutk (Powder) siwak sebagai materi dasar komplemen pasta gigi dibandingkan dengan penggunaan pasta gigi tanpa serbuk siwak mengambarkan persentase hasil terbaik bagi kesehatan gigi secara tepat dadalah dengan memakai pasta gigi dengan butiran-butiran serbuk siwak, alasannya butiran-butiran serbuk siwak tersebut bisa menjangkau sela-sela gigi secara tepat dan mengeluarkan sisa-sisa masakan yang masih bersarang pada sela-sela gigi. Hal ini yang mendorong perusahaan-perusahaan pasta gigi di dunia menyertakan serbuk siwak kedalam produk pasta gigi mereka. WHO ( World Health Organiztion) turt mengakibatkan siwak sebagai salah satu komoditas kesehatan yang [erlu ipelihara dan dibudidayakan.

Tag : Tips
0 Komentar untuk "Siwak Sebagai Alat Pembersih Mulut"

Back To Top